Kamis, 03 Oktober 2019

Tips Memilih Sepatu Gunung


Sekarang, mode serta type sepatu gunung yang ada di beberapa toko outdoor di kota kamu, atau di toko online makin banyak serta bermacam. Ini tentu saja memberi keuntungan pada kita jadi konsumen. Dengan adanya banyak macam serta type sepatu yang ada, kita dapat lebih bebas untuk pilih serta memastikan sepatu mana yang mempunyai kualitas paling baik serta pas untuk kita gunakan. Tetapi di sisi lain, ini dapat juga membuat kita bingung untuk memastikan pilihan sepatu paling baik yang wajar kita beli.

Untuk pilih sepatu gunung yang baik serta berkualitas (dipandang dari sisi peranan penting jadi pelindung kaki serta peranan estetika), kita butuh memerhatikan secara baik beberapa segi yang ada pada sepatu gunung yang akan kita pilih.

Beberapa panduan di bawah ini kemungkinan menolong kamu untuk memastikan pilihan sepatu gunung paling baik yang wajar kamu beli.

1. Cocokkan type jual sepatu safety dengan medan yang akan ditemui.
Pikirkan baik-baik medan seperti apa yang akan kamu lewati dalam pendakian yang kamu kerjakan, pikirkan peluang medan paling jelek yang akan ditemui, hingga kamu dapat memastikan sepatu gunung seperti apa yang kamu perlukan untuk hadapi medan yang akan ditemui.

2. Pikirkan ukuran sepatu dengan jeli.
Pilih ukuran yang betul-betul cocok dengan kaki kamu, sepatu gunung dengan ukuran yang begitu kecil akan menyakitkan untuk digunakan serta dapat membuat kaki kamu luka, sedang sepatu yang begitu loggar tidak akan nyaman digunakan serta cukup mengganggu gerakan dinamis dari kaki kamu.
Tetapi menurut pengalaman saya, menggunakan sepatu yang begitu cocok terkadang dapat memunculkan luka, khususnya di ujung jari kaki sesudah berlarian turun gunung. Karena itu, lebih baik kamu pilih sepatu dengan ukuran lebih satu nomer dari ukuran kaki kamu. Lebih dari itu, bila pilih nomer yang begitu besar akan kurang nyaman digunakan seperti yang saya ulas di atas.

3. Beban pendakian yang akan kamu bawa serta harus juga jadi alasan.
Prediksikan berat beban yang akan kamu bawa serta waktu lakukan pendakian, makin berat beban yang akan kamu bawa serta, makin baik kualitas sepatu yang kamu perlukan buat memberi dukungan perjalanan pendakian kamu. Sepatu spesial untuk tehnik pendakian ultralight akan cepat rusak bila kamu mendaki dengan style konvensional yang mengutamakan pada jumlahnya barang bawaan.

4. Pikirkan untuk pilih sepatu yang cukup mudah.
Walau harga mungkin relatif tambah mahal, tetapi pengurangan beban dari sepatu ini akan menolong memudahkan langkah kamu. Sepatu type ini benar-benar pas bila kamu yang suka tehnik ultralight hiking.

5. Type bahan sepatu harus juga kamu pikirkan.
Sepatu yang sejumlah besar berbahan dibuat kulit mempunyai keunggulan pada kemampuan, ketahanan yang sempurna, anti air, serta breathable (mempunyai perputaran udara baik), tetapi mempunyai kekurangan pada berat sepatu yang lumayan. Sesaat sepatu dengan bahan kombinasi kulit serta karet sintetis mempunyai berat yang lebih mudah, tetapi kemampuan serta daya tahannya tidak lebih baik dari sepatu kulit.

6. Jangan begitu terpaku di harga.
"Harga umumnya tidak pernah berbohong" Demikianlah kalimat yang banyak diakui orang, hingga muncul asumsi jika semua barang pada harga mahal tentu punyai kualitas yang lebih baik dibanding barang sama pada harga tambah murah.

Tetapi jangan begitu meyakini serta terlena dengan keyakinan itu. Tidak semua sepatu gunung bernilai mahal punyai kualitas yang lebih baik dibanding sepatu lain bernilai murah. Kamu harus jeli serta waspada dalam pilih sepatu gunung. Bila memang sesuai dengan persyaratan yang saya ulas di tulisan ini, serta sangat nyaman digunakan, sepatu bernilai murah juga dapat bertambah pas untuk kamu beli.

7. Perbanyaklah menanyakan pada si penjual sebelum kamu betul-betul beli sepatu gunung yang kamu gemari.
Jangan malu untuk banyak menanyakan mengenai beberapa hal terkait dengan sepatu yang kamu gemari sebelum betul-betul deal beli sepatu itu. Berbahan dibuat dari apa? Apa ada garansi kehancuran? Apa sepatu itu tahan air? Bagaimanakah cara paling baik menjaga sepatu itu? dan lain-lain. Pertanyaan-pertanyaan itu akan membuat kamu makin tahu keunggulan serta kekurangan dari sepatu yang akan kamu beli. Bila merasakan tidak pas, kamu dapat berubah ke sepatu lain.

8. Janganlah lupa untuk coba menggunakan sepatu sebelum betul-betul kamu beli.
Hal penting yang butuh kamu lihat dalam pilih sepatu gunung ialah segi kenyaman waktu digunakan. Coba sepatu pilihan kamu sebelum deal beli adalah langkah yang perlu kamu kerjakan. Coba gunakan serta berjalanlah di sekitar untuk tahu tingkat kenyamanan dari sepatu itu. Bila nyaman digunakan, pas dengan kaki kamu, serta tentu saja sesuai anggaran di dompet kamu, jangan sangsi untuk selekasnya deal beli.

0 komentar:

Posting Komentar