Rabu, 17 Oktober 2018

CARA JITU MENYIMPAN SEPATU KULIT AGAR AWET


sepatu safety - Sepatu type apa yang kamu gemari ? Jika nyatanya kamu yang suka sepatu yang terbuat dari kulit jadi dapat diyakinkan kamu ialah orang berkarakteristik mandiri, mewah, serta tegas.

Bukan rahasia kembali jika sepatu memiliki bahan basic kulit umumnya cukuplah awet serta tahan bertahun-tahun. Semua bergantung bagaimanakah cara kamu merawatnya. Perawatan sepatu kulit memang tidak dapat dilihat sepele sebab termasuk susah-susah gampang. Jika Kamu tidak tahu langkah perawatannya, kulit sepatu kamu akan retak, atau pecah. Hawa panas dapat juga membuat warna sepatu kamu menghilang.

Kamu dapat menjaga sepatu kulit sendiri dengan ikuti panduan yang simpel ini:

1. Seperti apa type kulit sepatu milikmu?
Terlebih dulu kamu mesti tahu sepatu kamu tuch menggunakan type kulit apakah. Jika type kulit berkualitas baik, kamu dapat tersenyum lega. Kulit berkualitas terunggul umumnya tidaklah terlalu “manja” serta gampang perawatannya. Tapi tentunya harga dari sepatu itu termasuk tambah mahal.

Kualitas kulit berdasar pada darimana kulit itu dibuat. Produsen sepatu lebih suka pada kulit yang datang dari sapi, kangguru, serta domba sebab permukaan kulitnya lebih mengilat serta pas untuk sepatu.

Ada pula kulit bikinan yang berasal berbahan sintetis. Kulit type ini termasuk juga lebih susah untuk dirawat.

2. Pakai silika gel untuk hindari jamur.
Jika kamu menaruh koleksi sepatu dalam dus atau box, janganlah lupa selipkan beberapa silica gel di sepatu kamu. Hal itu mempunyai tujuan untuk menahan lembab yang mengundang berbau tidak enak serta jamur. Jamur sering mengakibatkan kulit sepatu kamu lapuk, berbintik-bintik putih serta mengakibatkan tampilan sepatu kamu jadi jauh dari bagus.

3. Membersihkan serta mengeringkan kulit sepatu
Tidak disangkal proses membersihkan sepatu sangat punya pengaruh pada kulit sepatu sebab tiap-tiap tahapannya memerlukan kehati-hatian. Di bawah ini adalah beberapa langkah dalam bersihkan sepatu kulit :
- Kamu mesti mempunyai spoon serta sikat spesial yang berbulu lembut. Hal itu untuk hindari goresan pada bahan kulit sepatu kamu.
- Jika sepatu kulit kamu mencapai lumpur, yakinkan lumpurnya telah kering terlebih dulu sebelum pada akhirnya kamu mengelap sepatu dengan kain lembab serta diangin-anginkan.
- Waktu proses pengeringan sepatu kamu, Jangan sampai menjemur sepatu langsung di bawah matahari terik karenanya akan mengakibatkan kulit sepatu kamu pecah-pecah.
- Jika kamu memakai pemanas atau heater untuk mengeringkan sepatu, kamu mesti melapisi sepatu dengan kertas. Hal itu mempunyai tujuan untuk kurangi panas yang diakibatkan dari alat pengering.

4. Memakai semir sepatu agar sepatu tampak "kinclong"
Supaya sepatu kulit masih seperti baru serta terbangun kelembabannya, berikan semir sama dengan warna sepatu kamu. Janganlah lupa, pilih produk semir yang berkualitas baik untuk hindari rusaknya warna kulit sepatu kamu. Ikut upayakan waktu menyemir, tujukan pada sebuah arah supaya warna sepatu masih alami. Untuk menangani retak kecil-kecil pada sepatu, berikan cream yang di jual di beberapa toko sepatu kulit. Tentunya produk itu akan melapisi serta membuat perlindungan kulit sepatu.

Demikian panduan untuk menjaga sepatu kulit supaya lebih awet. Mudah-mudahan berguna yah! emoticon-Big Grin

0 komentar:

Posting Komentar