Minggu, 15 Juli 2018

SEO Basic: Memahami Cara Kerja Search Engine

Related image

jasa pembuatan website jakarta barat - Mengerti langkah kerja mesin pencari ialah hal paling utama yang perlu kamu kenali sebelum saat lakukan SEO. Dengan tahu bagaimanakah cara kerja suatu mesin-pencari, jadi kamu bisa pelajari bagaimanakah cara untuk mensiasati mesin-pencari itu supaya web kamu masuk ke halaman pertama pada hasil pencariannya.

Langkah Kerja Search Engine
Pekerjaan paling utama Search Engine ialah tampilkan hasil penelusuran yang sangat berkaitan dengan query atau kata kunci (keyword) yang di cari oleh user. Nah, untuk mendapat hasil yang diharapkan si user, jadi hasil penelusuran pasti mesti berkaitan dengan kata kunci (keyword) yang di cari user itu. Tantangannya ialah, bagaimanakah si Search Engine itu dapat menilainya “relevansi”? Bagaimanakah mesin pencari yang notabene hanya suatu “mesin” dapat memastikan “relevansi” yang sifatnya subyektif?

Pikirkan, dari demikian banyak web didunia yang dalamnya mengenai “sepatu”, bagaimanakah si mesin ini dapat memastikan web yang satu lebih berkaitan di banding web yang lainnya, hingga yang satu itu lalu masuk ke halaman pertama sesaat web yang lainnya malah masuk di halaman ke-2?

Googlebot untuk Crawling Website

Tehnik Revelansi Mesin Pencari Google
Dalam memastikan keterkaitan ini, Search Engine (dalam perihal ini Google) pertama kali akan menghimpun dulu (crawling) situs-situs yang banyaknya terdapat milyaran memakai engine punya Google sendiri yang lalu dimaksud spider. Kemudian, situs-situs itu akan digolongkan serta disusun berdasar pada kontennya (indexing).

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

Dari milyaran web yang sudah terindeks itu, Google lalu memakai algoritma (satu hitung matematika yang sangatlah rumit) untuk menilainya web yang mana yang sangat berkaitan dibanding web yang lain untuk satu kata kunci (keyword) spesifik yang di cari user lewat mesin-pencari. Dalam memastikan relavansi itu, Google memakai seputar 200 lebih komponen parameter yang diperhitungan dalam proses search engine optimization, yang bila dirangkum jadi 3 kelompok paling utama, yakni :
  • Link : Berapakah banyak link yang ke arah ke web Kamu? Seberapa berkaitan link itu? 
  • Content : Apakah web Kamu mempunyai content yang berkaitan dengan query yang di cari? Apakah kontennya banyak atau sedikit? Apakah kontennya ialah duplikat semuanya? 
  • Susunan Situs : Apakah susunan web Kamu ringan di-crawl oleh Google? Apakah susunan web Kamu telah dipilah-pilah berdasar pada kelompok yang paling cocok? Apakah banyak link mati di web Kamu? 
Jadi, hal pertama yang perlu dikerjakan dalam proses SEO nanti ialah bagaimanakah kamu mengatur 3 paramater ini hingga nanti Google lihat nilai web kamu tambah tinggi dibanding web yang lain. Diluar itu masih tetap sangat banyak parameter yang lain yang perlu kamu lihat, yang akan kita ulas dalam posting selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar