Senin, 09 Desember 2019

Bagaimana Cara Memakai Safety Shoes Dengan Benar ?

sepatu boots service

Masih sangat banyak momen kecelakaan saat kerja, maka pada saat kerja alangkah lebih baiknya menggunakan alat pelindung diri (APD). Lebih buat mereka yang memiliki efek kecelakaan kerja cukup besar. Arah memakai alat pelindung diri saat kerja tentu saja membuat perlindungan pekerja, meningkatkan produktivitas kerja dan membuat keimanan di ruang kerja.

Alat pelindung diri itu diantaranya Safety Helmet, Ear Muff, Safety Glasses, Safety Gloves, masker dan Safety Shoes. Pada artikel ini akan mengulas Safety Shoes selanjutnya, langkah menggunakan Safety Shoes serta langkah merawatnya.

Safety Shoes atau Sepatu Pelindung.

Satu diantara alat pelindung diri pada saat kerja adalah sepatu pelindung atau Safety Shoes. Sepatu ini d rancang spesial untuk keselamatan kaki pemakainya. Biasanya sepatu Safety ini dipakai oleh satu orang pekerja dimana efek kecelakaan kerjanya lumayan tinggi. Sangat banyak kecelakaan kerja yang dapat menerpa kaki, misalnya keruntuhan beberapa benda berat, mencapai benda tajam, serta yang lain..

Dengan menggunakan sepatu safety diinginkan kecelakaan kerja dapat dijauhi dan meskipun berlangsung kecelakaan karena itu tidak mengakibatkan luka serius. Kita harus mengerti jika jari-jari kaki kita tidak bisa diganti dengan yang baru, oleh karenanya kita harus membuat perlindungan jari kaki kita dengan menggunakan Safety Shoes ini.

Bahan dari Safety shoes berbagai macam, ada yang dibuat berbahan polyurethane diaman bahan itu membuat sepatu empuk dan mudah, ada juga yang dibuat dari kombinasi kimia sintetik yang padat, hingga sepatu kuat dan keras. Biasanya pekerja yang menggunakan Safety shoes ini adalah mereka yang kerja di perusahaan yang bergerak di fragmen Properti, bangunan, pabrik perakitan atau pengerjaan mobil, motor, perusahaan baja, perusahaan tambang serta masih banyak.

Langkah Menggunakan dan Menjaga Safety Shoes
Ada banyak hal yang harus dilihat dalam menggunakan Safety Shoes yang benar, yakni sepatu yang digunakan harus sesuai ukuran kaki pemakainya, jangan begitu kecil serta jangan juga begitu besar karena akan jadikan kaki cidera. Jika sepatu Safety shoes yang Kamu punya memakai tali, karena itu harus diikat secara baik dan kuat agar tali tidak terinjak saat jalankan pekerjaan.

Jika sepatu terserang air, karena itu sebelum digunakan upayakanlah untuk dikeringkan terlebih dulu dan gunakanlah kaos kaki pada saat menggunakan sepatu.

0 komentar:

Posting Komentar