Selasa, 31 Oktober 2017

4 Kesalahan Pemula Dalam Memilih Web Hosting yang Harus Anda Hindari

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Sebelum kamu mulai buat website untuk pertama kalinya, hal pertama yang perlu kamu kerjakan sudah pasti memilih situs hosting yang sesuai sama keperluan website kamu sampai setahun yang akan datang.

Tetapi, yang jadi problem yakni banyak providor yang bersaing di bagian ini terkadang buat pelanggan bingung harus memilih mana yang paling baik. Karena seringkali sebagian besar dari mereka memakai cara yang tidak sehat dalam tehnik pemasarannya.

Misalnya saja yang paling umum memakai embel-embel Unlimited. Pasti untuk beberapa pemula embel-embel atau Gimmick begini memberi kesan yang Wooww.. Walau sebenarnya kenyataannya tidak senantiasa demikian.

Kamu tentu berpikir kalau Hosting Paling baik yang tawarkan feature unlimited bandwidth bermakna Kamu jadi client juga akan betul-betul memperoleh bandwidth & disk space yang tidak terbatas, walau sebenarnya kenyataannya yang namanya Source tidak ada yang Unlimited.

Semua tetaplah pada batas pemakaian yang lumrah.. Nah, untuk hindari yang namanya salah pilih hosting, di sini saya juga akan sharing pengalaman mengenai 4 Kekeliruan Paling Umum dalam Memilih Situs Hosting dengan keinginan dapat jadi pelajaran untuk kamu dimasa depan,,,

1. Tergiur Embel-Embel Unlimited 

Seperti yang telah saya katakan di atas, ini yaitu kekeliruan utama beberapa pemula termasuk saya pribadi di masa lalu… Dahulu saat memilih situs hosting, hal yang pertama saya tekankan yaitu memilih perusahaan yang memakai embel-embel Unlimited.

Pasti dengan keinginan juga akan memperoleh yang paling baik. Tetapi yang saya jumpai malah sebaliknya. Saya terlalu konsentrasi juga akan Gimmick unlimited dan melupakan perusahaan-perusahaan yang menyebutkan kebenaran dengan detil tanpa ada embel-embel unlimited.

Walau sebenarnya perusahaan seperti berikut yang semestinya kamu pikirkan & kamu pilih. Apa tidak hilang ingatan tuch, misalnya kamu dapat hosting seharga 10rb/bln., tapi telah dapat feature unlimited disk space & unlimited bandwith?? Masih tetap percaya dengan embel-embel unlimited?

Setelah memakai VPS, saya makin sadar, bagaimana Spesifikasi server lebih penting dari pada hanya lihat kwalitas hosting dari Resource yang diberikan… Biasanya tentang keterangan Unlimited ini di tuliskan pada halaman prasyarat dan ketetapan.

Biasanya, yang disebut oleh perusahaan juga akan kata Unlimited yang sesungguhnya bermakna Dalam pemakaian yang lumrah dari resource yang diperlukan oleh website kamu. Misalnya saat kamu memilih situs hosting untuk toko on-line..

Pasti kamu telah memperhitungkan untuk memilih paket yang layak. Misalnya dengan CPU, Ram, dan Vram yang lebih tinggi. Untuk menyokong data & arus data nanti, baru kamu memperhitungkan untuk memilih Disk Space & Bandwith yang lebih tinggi juga.

Dasarnya, Spesifikasi server & Resource sebaiknya sepadan. Karena ke-2 hal semacam ini sebagai jaminan apakah website kamu juga akan cepat di akses atau malah sebaliknya.

2. Tergiur Harga Murah 

Perusahaan situs hosting saat ini memang memercayakan promo besar-besaran untuk menggait konsumen. Terutama dihari-hari yang kita anggap istimewa, seperti hari besar nasional. bln. puasa, dan lebaran. Tetapi, yang jadi problem karena harga yang di tawarkan suatu perusahaan terlalu murah, terkadang mereka malah melupakan kwalitas & jumlah layanan mereka untuk menghimpit biaya operasional.

Misalnya, perusahaan yang masih tetap memakai HDD, sesuai ketentuan yang disetujui, HDD dalam computer server sebaiknya berumur maksimum 2 Th.. Karena untuk menghimpit biaya operasional, terkadang ada saja oknum yang masih tetap memakai HDD walau sebenarnya usianya telah 5-6 th..

Beberapa hal kecil seperti berikut yang sangat merugikan kamu jadi customer karena punya potensi Kehilangan data dengan permanen. Walau data-data yang berada di server yaitu tanggung jawab Client, tetapi yang memiliki server bertanggungjawab penuh atas kelayakan hardware.

3. Terjerat Testimoni Palsu 

Karena mudahnya mulai membuat usaha Situs Hosting, maka tidak heran banyak reseller/perusahaan baru yang bermunculan. Untuk memperoleh keyakinan dari kamu, maka tidak sedikit dari perusahaan baru buat testimoni palsu.

Ini betul-betul harus Kamu kerjakan riset sebelumnya Kamu melakukan pembelian hosting. Pastikan Kamu lihat tentang histori perusahaan dan membaca penjelasan pelanggan di komunitas DWH atau Group yang berada di Facebook.

Tanyakanlah ke Netizem adakah yang memakai layanan dari Perusahaan A dan bagaimana service mereka. Pastikan dalam hal semacam ini kamu belajar dari pengalaman orang yang lain, janganlah kamu terpaku pada review-review yang banyak bertebaran.

4. Over Price 
Overprice betul-betul jadi pengalaman paling jelek untuk siapa saja yang sempat mengalaminya… Yap, Tidak sedikit pemula pemula yang terlalu muluk-muluk ketika memilih situs hosting. Misalnya saja, Bila website Website Kamu masih tetap memiliki pengunjung yang sedikit,..

Maka Kamu cukup memakai Shared Hosting kelas bisnis atau yang lebih rendah yang masih tetap memenuhi jalan raya data sampai 500 pengunjung/hari. Bila Paket kamu nanti betul-betul mentok, perusahaan yang baik, juga akan merekomendasikan pada Kamu untuk upgrade.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Misalnya Upgrade Server ke yang lebih tinggi atau pindah ke VPS. Sebagian besar situs hosting sediakan pilihan upgrade dengan penawaran potongan harga super besar untuk pelanggan yang telah ada karena mereka mengharga kamu & website kamu.

0 komentar:

Posting Komentar